Jumat, 05 November 2010

Pengumuman CPNS 2010: Penerimaan PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA TAHUN ANGGARAN 2010-2011
November 4th, 2010 • Related • Filed Under
Filed Under: Arsip Nasional • CPNS 2010-2011 • CPNS KEMENTERIAN
Tags: Akan • Anggaran • anri • Arsip Nasional • Arus • Calon Pegawai Negeri Sipil • CPNS • CPNS 2010 • D3 • Hukum Tata Negara • lowongan cpns • Maha • Pancasila • Pendaftaran Cpns • pengumuman cpns • Republik Indonesia • Rohani • Sehat • Strata • Taat • Teknik Sipil • Tes CPNS • Tuhan • ujian cpns • Undangan • Uud 1945

P E N G U M U M A N

Nomor: KP.01.00/1676/2010

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA
TAHUN ANGGARAN 2010

Dalam Tahun Anggaran 2010, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) akan menyelenggarakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 49 (empat puluh sembilan) orang terdiri dari Sarjana Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3) yang akan ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan ruang lingkup fungsi dan tugas ANRI, dengan ketentuan sebagai berikut :

I. JENIS JABATAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN

NO JENIS JABATAN KODE JABATAN KUALIFIKASI

PENDIDIKAN
JUMLAH ALOKASI
1. Pranata Humas 51107 S1 Komunikasi 1
2. Perancang Perundang-undangan 50804 S1 Hukum Tata Negara 1
3. Penata Laporan Keuangan 50303 S1 Ekonomi Akuntansi 1
4. Auditor 50302 S1 Ekonomi Akuntansi 2
5. Widyaiswara 51411 S1 Sejarah 1
50711 S1 Hukum 1
51511 S1 Sosiologi 1
50911 S1 Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan 1
6. Penyusun Program dan Anggaran 50506 S1 Ekonomi Studi Pembangunan 1
7. Arsiparis 50701 S1 Hukum 1
50901 S1 Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan 4
50601 S1 Hubungan Internasional 2
50101 S1 Administrasi Negara 1
51301 S1 Sastra/Bahasa Inggris 1
51701 S1 Teknik Informatika/ Manajemen Informatika/ Sistem Informasi 4
50401 S1 Ekonomi Perbankan 2
51401 S1 Sejarah 2
51201 S1 Sastra/Bahasa Belanda 2
51601 S1 Teknik Elektro 1
41001 D3 Kearsipan 10
8. Peneliti 50905 S1 Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan 2
9. Pranata Komputer 51708 S1 Teknik Informatika/ Manajemen Informatika/ Sistem Informasi 5
10. Teknisi Bangunan 41809 D3 Teknik Sipil 1
11. Teknisi Listrik 40210 D3 Elektro Arus Kuat 1
Jumlah 49

II. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum

1.
Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945;
2.
Sehat jasmani dan rohani;
3.
Lulus pendidikan formal S1 atau D3 dari Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang terakreditasi A dan B;
4.
Tidak berkedudukan sebagai anggota Partai Politik;
5.
Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/ POLRI, atau anggota TNI/POLRI;
6.
Tidak pernah menggunakan dan/atau memperdagangkan narkoba dan/atau zat-zat psikotropika secara tidak sah;
7.
Tidak pernah diberhentikan sebagai PNS / Anggota TNI/POLRI;
8.
Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
9.
Tidak pernah atau sedang menjalani pidana penjara karena kasus kriminal;
10.
Tidak bersuami/beristerikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan;
11.
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus

1.
Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan jurusan atau program studi yang sesuai dengan formasi yang tersedia
2.
Dapat mengoperasikan komputer;
3.
Mempunyai Sertifikat TOEFL lebih diutamakan nilai minimal 400;
4.
Indeks Prestasi Kumulatif untuk S1 dan D3 Perguruan Tinggi Negeri minimal 2,75 dan Perguruan Tinggi Swasta minimal 3,00;
5.
Berusia setinggi-tingginya 35 tahun untuk S1 dan 30 tahun untuk D3 per 30 November 2010;

III. PENDAFTARAN

*
Pendaftaran lamaran dibuka tanggal 3 November 2010 dan ditutup tanggal 12 November 2010 setiap hari kerja Senin – Jum’at mulai jam 08.00 – 16.00 WIB dengan mengisi formulir pendaftaran;
*
Formulir pendaftaran dapat diunduh pada lampiran Pengumuman ini atau diambil secara langsung di Panitia Penerimaan CPNS ANRI, Jl. Ampera Raya Nomor 7, Jakarta Selatan;
*
Lamaran diterima Panitia paling lambat tanggal 12 November 2009 pukul 14.00 WIB;
*
Formulir pendaftaran yang telah diisi dikirim secara langsung maupun via pos (tidak menerima pengiriman via email) dilampiri dengan :

1.
Surat lamaran ditulis tangan sendiri di atas kertas folio bergaris dan ditujukan kepada Kepala ANRI c.q. Panitia Penerimaan CPNS ANRI, Jl. Ampera Raya Nomor 7, Jakarta Selatan 12560;
2.
Foto kopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
3.
Foto kopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
4.
Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter;
5.
Foto kopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
6.
Foto kopi Kartu Pencari Kerja (AK1) dari Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
7.
Daftar Riwayat Hidup;
8.
Foto kopi Sertifikat TOEFL;
9.
Pas Photo berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 5 (lima) lembar (tulis nama jelas);

*
Formulir pendaftaran beserta lampiran tersebut disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map dengan warna:

1.
Biru untuk S1 Administrasi Negara, Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Studi Pembangunan, Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan, dan Komunikasi;
2.
Kuning untuk S1 Hubungan Internasional, Ekonomi Perbankan, Elektro, dan Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Sistem Informasi/Komputer;
3.
Hijau untuk S1 Hukum, Sastra Belanda, Sastra Inggris, Sejarah, dan Sosiologi;
4.
Merah untuk D3 Elektro, Kearsipan, dan Teknik Sipil

*
Bagi Pelamar yang mengirimkan Formulir pendaftaran beserta lampiran via pos, dimasukan dalam amplop.

IV. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI

1.
Bagi Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui papan pengumuman di ANRI dan Website ANRI www.anri.go.id pada tanggal 15 November 2010;
2.
Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dapat mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian tanggal 16 dan 18 November 2010 di ANRI dengan menunjukan Tanda Terima Berkas Lamaran

V. MATERI DAN PELAKSANAAN UJIAN

*
Tahapan dan Materi Ujian

Ujian Penerimaan CPNS ANRI dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap, yaitu :
Tahap I :

*
Ujian Tertulis, terdiri dari 2 (dua) materi yang diujikan yaitu :

Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), meliputi:

1) Tes Pengetahuan Umum (TPU)
2) Tes Bakat Skolastik (TBS)
3) Tes Skala Kematangan (TSK)

*
Tes Kompetensi Bidang (TKB);
*
Tes pengetahuan sesuai dengan latar belakang pendidikan.
*
Bagi yang lulus Ujian Tahap I berhak untuk mengikuti ujian berikutnya.

Tahap II :
Ujian Wawancara

Pelaksanaan Ujian

1.
Ujian dilaksanakan di ANRI Jakarta.
2.
Jadwal Ujian Tahap I akan diumumkan pada saat Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi.
3.
Bagi Pelamar yang lulus ujian TKD, berhak mengikuti ujian TKB.
4.
Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus Ujian Tahap I, akan diikutsertakan pada Ujian Tahap II dengan jadwal dapat dilihat pada Papan Pengumuman ANRI atau website ANRI www.anri.go.id pada saat Pengumuman Hasil Ujian Tahap I.

VI. KETENTUAN LAIN

1.
Ujian penerimaan CPNS ANRI tidak dipungut biaya;
2.
ANRI tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan ANRI atau Panitia;
3.
Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tidak akan diproses;
4.
Berkas lamaran yang diterima menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar;
5.
Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat;
6.
Lamaran yang diterima ANRI sebelum tanggal pengumuman ini, dinyatakan tidak berlaku.
Pengumuman CPNS 2010: Penerimaan PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA TAHUN ANGGARAN 2010-2011
November 4th, 2010 • Related • Filed Under
Filed Under: Arsip Nasional • CPNS 2010-2011 • CPNS KEMENTERIAN
Tags: Akan • Anggaran • anri • Arsip Nasional • Arus • Calon Pegawai Negeri Sipil • CPNS • CPNS 2010 • D3 • Hukum Tata Negara • lowongan cpns • Maha • Pancasila • Pendaftaran Cpns • pengumuman cpns • Republik Indonesia • Rohani • Sehat • Strata • Taat • Teknik Sipil • Tes CPNS • Tuhan • ujian cpns • Undangan • Uud 1945

P E N G U M U M A N

Nomor: KP.01.00/1676/2010

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA
TAHUN ANGGARAN 2010

Dalam Tahun Anggaran 2010, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) akan menyelenggarakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 49 (empat puluh sembilan) orang terdiri dari Sarjana Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3) yang akan ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan ruang lingkup fungsi dan tugas ANRI, dengan ketentuan sebagai berikut :

I. JENIS JABATAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN

NO JENIS JABATAN KODE JABATAN KUALIFIKASI

PENDIDIKAN
JUMLAH ALOKASI
1. Pranata Humas 51107 S1 Komunikasi 1
2. Perancang Perundang-undangan 50804 S1 Hukum Tata Negara 1
3. Penata Laporan Keuangan 50303 S1 Ekonomi Akuntansi 1
4. Auditor 50302 S1 Ekonomi Akuntansi 2
5. Widyaiswara 51411 S1 Sejarah 1
50711 S1 Hukum 1
51511 S1 Sosiologi 1
50911 S1 Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan 1
6. Penyusun Program dan Anggaran 50506 S1 Ekonomi Studi Pembangunan 1
7. Arsiparis 50701 S1 Hukum 1
50901 S1 Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan 4
50601 S1 Hubungan Internasional 2
50101 S1 Administrasi Negara 1
51301 S1 Sastra/Bahasa Inggris 1
51701 S1 Teknik Informatika/ Manajemen Informatika/ Sistem Informasi 4
50401 S1 Ekonomi Perbankan 2
51401 S1 Sejarah 2
51201 S1 Sastra/Bahasa Belanda 2
51601 S1 Teknik Elektro 1
41001 D3 Kearsipan 10
8. Peneliti 50905 S1 Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan 2
9. Pranata Komputer 51708 S1 Teknik Informatika/ Manajemen Informatika/ Sistem Informasi 5
10. Teknisi Bangunan 41809 D3 Teknik Sipil 1
11. Teknisi Listrik 40210 D3 Elektro Arus Kuat 1
Jumlah 49

II. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum

1.
Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945;
2.
Sehat jasmani dan rohani;
3.
Lulus pendidikan formal S1 atau D3 dari Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang terakreditasi A dan B;
4.
Tidak berkedudukan sebagai anggota Partai Politik;
5.
Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/ POLRI, atau anggota TNI/POLRI;
6.
Tidak pernah menggunakan dan/atau memperdagangkan narkoba dan/atau zat-zat psikotropika secara tidak sah;
7.
Tidak pernah diberhentikan sebagai PNS / Anggota TNI/POLRI;
8.
Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
9.
Tidak pernah atau sedang menjalani pidana penjara karena kasus kriminal;
10.
Tidak bersuami/beristerikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan;
11.
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus

1.
Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan jurusan atau program studi yang sesuai dengan formasi yang tersedia
2.
Dapat mengoperasikan komputer;
3.
Mempunyai Sertifikat TOEFL lebih diutamakan nilai minimal 400;
4.
Indeks Prestasi Kumulatif untuk S1 dan D3 Perguruan Tinggi Negeri minimal 2,75 dan Perguruan Tinggi Swasta minimal 3,00;
5.
Berusia setinggi-tingginya 35 tahun untuk S1 dan 30 tahun untuk D3 per 30 November 2010;

III. PENDAFTARAN

*
Pendaftaran lamaran dibuka tanggal 3 November 2010 dan ditutup tanggal 12 November 2010 setiap hari kerja Senin – Jum’at mulai jam 08.00 – 16.00 WIB dengan mengisi formulir pendaftaran;
*
Formulir pendaftaran dapat diunduh pada lampiran Pengumuman ini atau diambil secara langsung di Panitia Penerimaan CPNS ANRI, Jl. Ampera Raya Nomor 7, Jakarta Selatan;
*
Lamaran diterima Panitia paling lambat tanggal 12 November 2009 pukul 14.00 WIB;
*
Formulir pendaftaran yang telah diisi dikirim secara langsung maupun via pos (tidak menerima pengiriman via email) dilampiri dengan :

1.
Surat lamaran ditulis tangan sendiri di atas kertas folio bergaris dan ditujukan kepada Kepala ANRI c.q. Panitia Penerimaan CPNS ANRI, Jl. Ampera Raya Nomor 7, Jakarta Selatan 12560;
2.
Foto kopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
3.
Foto kopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
4.
Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter;
5.
Foto kopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
6.
Foto kopi Kartu Pencari Kerja (AK1) dari Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
7.
Daftar Riwayat Hidup;
8.
Foto kopi Sertifikat TOEFL;
9.
Pas Photo berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 5 (lima) lembar (tulis nama jelas);

*
Formulir pendaftaran beserta lampiran tersebut disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map dengan warna:

1.
Biru untuk S1 Administrasi Negara, Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Studi Pembangunan, Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan, dan Komunikasi;
2.
Kuning untuk S1 Hubungan Internasional, Ekonomi Perbankan, Elektro, dan Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Sistem Informasi/Komputer;
3.
Hijau untuk S1 Hukum, Sastra Belanda, Sastra Inggris, Sejarah, dan Sosiologi;
4.
Merah untuk D3 Elektro, Kearsipan, dan Teknik Sipil

*
Bagi Pelamar yang mengirimkan Formulir pendaftaran beserta lampiran via pos, dimasukan dalam amplop.

IV. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI

1.
Bagi Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui papan pengumuman di ANRI dan Website ANRI www.anri.go.id pada tanggal 15 November 2010;
2.
Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dapat mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian tanggal 16 dan 18 November 2010 di ANRI dengan menunjukan Tanda Terima Berkas Lamaran

V. MATERI DAN PELAKSANAAN UJIAN

*
Tahapan dan Materi Ujian

Ujian Penerimaan CPNS ANRI dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap, yaitu :
Tahap I :

*
Ujian Tertulis, terdiri dari 2 (dua) materi yang diujikan yaitu :

Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), meliputi:

1) Tes Pengetahuan Umum (TPU)
2) Tes Bakat Skolastik (TBS)
3) Tes Skala Kematangan (TSK)

*
Tes Kompetensi Bidang (TKB);
*
Tes pengetahuan sesuai dengan latar belakang pendidikan.
*
Bagi yang lulus Ujian Tahap I berhak untuk mengikuti ujian berikutnya.

Tahap II :
Ujian Wawancara

Pelaksanaan Ujian

1.
Ujian dilaksanakan di ANRI Jakarta.
2.
Jadwal Ujian Tahap I akan diumumkan pada saat Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi.
3.
Bagi Pelamar yang lulus ujian TKD, berhak mengikuti ujian TKB.
4.
Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus Ujian Tahap I, akan diikutsertakan pada Ujian Tahap II dengan jadwal dapat dilihat pada Papan Pengumuman ANRI atau website ANRI www.anri.go.id pada saat Pengumuman Hasil Ujian Tahap I.

VI. KETENTUAN LAIN

1.
Ujian penerimaan CPNS ANRI tidak dipungut biaya;
2.
ANRI tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan ANRI atau Panitia;
3.
Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tidak akan diproses;
4.
Berkas lamaran yang diterima menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar;
5.
Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat;
6.
Lamaran yang diterima ANRI sebelum tanggal pengumuman ini, dinyatakan tidak berlaku.
Pengumuman CPNS 2010: Penerimaan PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA TAHUN ANGGARAN 2010-2011
November 4th, 2010 • Related • Filed Under
Filed Under: Arsip Nasional • CPNS 2010-2011 • CPNS KEMENTERIAN
Tags: Akan • Anggaran • anri • Arsip Nasional • Arus • Calon Pegawai Negeri Sipil • CPNS • CPNS 2010 • D3 • Hukum Tata Negara • lowongan cpns • Maha • Pancasila • Pendaftaran Cpns • pengumuman cpns • Republik Indonesia • Rohani • Sehat • Strata • Taat • Teknik Sipil • Tes CPNS • Tuhan • ujian cpns • Undangan • Uud 1945

P E N G U M U M A N

Nomor: KP.01.00/1676/2010

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA
TAHUN ANGGARAN 2010

Dalam Tahun Anggaran 2010, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) akan menyelenggarakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 49 (empat puluh sembilan) orang terdiri dari Sarjana Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3) yang akan ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan ruang lingkup fungsi dan tugas ANRI, dengan ketentuan sebagai berikut :

I. JENIS JABATAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN

NO JENIS JABATAN KODE JABATAN KUALIFIKASI

PENDIDIKAN
JUMLAH ALOKASI
1. Pranata Humas 51107 S1 Komunikasi 1
2. Perancang Perundang-undangan 50804 S1 Hukum Tata Negara 1
3. Penata Laporan Keuangan 50303 S1 Ekonomi Akuntansi 1
4. Auditor 50302 S1 Ekonomi Akuntansi 2
5. Widyaiswara 51411 S1 Sejarah 1
50711 S1 Hukum 1
51511 S1 Sosiologi 1
50911 S1 Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan 1
6. Penyusun Program dan Anggaran 50506 S1 Ekonomi Studi Pembangunan 1
7. Arsiparis 50701 S1 Hukum 1
50901 S1 Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan 4
50601 S1 Hubungan Internasional 2
50101 S1 Administrasi Negara 1
51301 S1 Sastra/Bahasa Inggris 1
51701 S1 Teknik Informatika/ Manajemen Informatika/ Sistem Informasi 4
50401 S1 Ekonomi Perbankan 2
51401 S1 Sejarah 2
51201 S1 Sastra/Bahasa Belanda 2
51601 S1 Teknik Elektro 1
41001 D3 Kearsipan 10
8. Peneliti 50905 S1 Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan 2
9. Pranata Komputer 51708 S1 Teknik Informatika/ Manajemen Informatika/ Sistem Informasi 5
10. Teknisi Bangunan 41809 D3 Teknik Sipil 1
11. Teknisi Listrik 40210 D3 Elektro Arus Kuat 1
Jumlah 49

II. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum

1.
Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945;
2.
Sehat jasmani dan rohani;
3.
Lulus pendidikan formal S1 atau D3 dari Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang terakreditasi A dan B;
4.
Tidak berkedudukan sebagai anggota Partai Politik;
5.
Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/ POLRI, atau anggota TNI/POLRI;
6.
Tidak pernah menggunakan dan/atau memperdagangkan narkoba dan/atau zat-zat psikotropika secara tidak sah;
7.
Tidak pernah diberhentikan sebagai PNS / Anggota TNI/POLRI;
8.
Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
9.
Tidak pernah atau sedang menjalani pidana penjara karena kasus kriminal;
10.
Tidak bersuami/beristerikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan;
11.
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus

1.
Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan jurusan atau program studi yang sesuai dengan formasi yang tersedia
2.
Dapat mengoperasikan komputer;
3.
Mempunyai Sertifikat TOEFL lebih diutamakan nilai minimal 400;
4.
Indeks Prestasi Kumulatif untuk S1 dan D3 Perguruan Tinggi Negeri minimal 2,75 dan Perguruan Tinggi Swasta minimal 3,00;
5.
Berusia setinggi-tingginya 35 tahun untuk S1 dan 30 tahun untuk D3 per 30 November 2010;

III. PENDAFTARAN

*
Pendaftaran lamaran dibuka tanggal 3 November 2010 dan ditutup tanggal 12 November 2010 setiap hari kerja Senin – Jum’at mulai jam 08.00 – 16.00 WIB dengan mengisi formulir pendaftaran;
*
Formulir pendaftaran dapat diunduh pada lampiran Pengumuman ini atau diambil secara langsung di Panitia Penerimaan CPNS ANRI, Jl. Ampera Raya Nomor 7, Jakarta Selatan;
*
Lamaran diterima Panitia paling lambat tanggal 12 November 2009 pukul 14.00 WIB;
*
Formulir pendaftaran yang telah diisi dikirim secara langsung maupun via pos (tidak menerima pengiriman via email) dilampiri dengan :

1.
Surat lamaran ditulis tangan sendiri di atas kertas folio bergaris dan ditujukan kepada Kepala ANRI c.q. Panitia Penerimaan CPNS ANRI, Jl. Ampera Raya Nomor 7, Jakarta Selatan 12560;
2.
Foto kopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
3.
Foto kopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
4.
Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter;
5.
Foto kopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
6.
Foto kopi Kartu Pencari Kerja (AK1) dari Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
7.
Daftar Riwayat Hidup;
8.
Foto kopi Sertifikat TOEFL;
9.
Pas Photo berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 5 (lima) lembar (tulis nama jelas);

*
Formulir pendaftaran beserta lampiran tersebut disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map dengan warna:

1.
Biru untuk S1 Administrasi Negara, Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Studi Pembangunan, Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan, dan Komunikasi;
2.
Kuning untuk S1 Hubungan Internasional, Ekonomi Perbankan, Elektro, dan Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Sistem Informasi/Komputer;
3.
Hijau untuk S1 Hukum, Sastra Belanda, Sastra Inggris, Sejarah, dan Sosiologi;
4.
Merah untuk D3 Elektro, Kearsipan, dan Teknik Sipil

*
Bagi Pelamar yang mengirimkan Formulir pendaftaran beserta lampiran via pos, dimasukan dalam amplop.

IV. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI

1.
Bagi Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui papan pengumuman di ANRI dan Website ANRI www.anri.go.id pada tanggal 15 November 2010;
2.
Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dapat mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian tanggal 16 dan 18 November 2010 di ANRI dengan menunjukan Tanda Terima Berkas Lamaran

V. MATERI DAN PELAKSANAAN UJIAN

*
Tahapan dan Materi Ujian

Ujian Penerimaan CPNS ANRI dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap, yaitu :
Tahap I :

*
Ujian Tertulis, terdiri dari 2 (dua) materi yang diujikan yaitu :

Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), meliputi:

1) Tes Pengetahuan Umum (TPU)
2) Tes Bakat Skolastik (TBS)
3) Tes Skala Kematangan (TSK)

*
Tes Kompetensi Bidang (TKB);
*
Tes pengetahuan sesuai dengan latar belakang pendidikan.
*
Bagi yang lulus Ujian Tahap I berhak untuk mengikuti ujian berikutnya.

Tahap II :
Ujian Wawancara

Pelaksanaan Ujian

1.
Ujian dilaksanakan di ANRI Jakarta.
2.
Jadwal Ujian Tahap I akan diumumkan pada saat Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi.
3.
Bagi Pelamar yang lulus ujian TKD, berhak mengikuti ujian TKB.
4.
Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus Ujian Tahap I, akan diikutsertakan pada Ujian Tahap II dengan jadwal dapat dilihat pada Papan Pengumuman ANRI atau website ANRI www.anri.go.id pada saat Pengumuman Hasil Ujian Tahap I.

VI. KETENTUAN LAIN

1.
Ujian penerimaan CPNS ANRI tidak dipungut biaya;
2.
ANRI tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan ANRI atau Panitia;
3.
Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tidak akan diproses;
4.
Berkas lamaran yang diterima menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar;
5.
Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat;
6.
Lamaran yang diterima ANRI sebelum tanggal pengumuman ini, dinyatakan tidak berlaku.
Pengumuman CPNS 2010: Penerimaan PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA TAHUN ANGGARAN 2010-2011
November 4th, 2010 • Related • Filed Under
Filed Under: Arsip Nasional • CPNS 2010-2011 • CPNS KEMENTERIAN
Tags: Akan • Anggaran • anri • Arsip Nasional • Arus • Calon Pegawai Negeri Sipil • CPNS • CPNS 2010 • D3 • Hukum Tata Negara • lowongan cpns • Maha • Pancasila • Pendaftaran Cpns • pengumuman cpns • Republik Indonesia • Rohani • Sehat • Strata • Taat • Teknik Sipil • Tes CPNS • Tuhan • ujian cpns • Undangan • Uud 1945

P E N G U M U M A N

Nomor: KP.01.00/1676/2010

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA
TAHUN ANGGARAN 2010

Dalam Tahun Anggaran 2010, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) akan menyelenggarakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 49 (empat puluh sembilan) orang terdiri dari Sarjana Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3) yang akan ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan ruang lingkup fungsi dan tugas ANRI, dengan ketentuan sebagai berikut :

I. JENIS JABATAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN

NO JENIS JABATAN KODE JABATAN KUALIFIKASI

PENDIDIKAN
JUMLAH ALOKASI
1. Pranata Humas 51107 S1 Komunikasi 1
2. Perancang Perundang-undangan 50804 S1 Hukum Tata Negara 1
3. Penata Laporan Keuangan 50303 S1 Ekonomi Akuntansi 1
4. Auditor 50302 S1 Ekonomi Akuntansi 2
5. Widyaiswara 51411 S1 Sejarah 1
50711 S1 Hukum 1
51511 S1 Sosiologi 1
50911 S1 Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan 1
6. Penyusun Program dan Anggaran 50506 S1 Ekonomi Studi Pembangunan 1
7. Arsiparis 50701 S1 Hukum 1
50901 S1 Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan 4
50601 S1 Hubungan Internasional 2
50101 S1 Administrasi Negara 1
51301 S1 Sastra/Bahasa Inggris 1
51701 S1 Teknik Informatika/ Manajemen Informatika/ Sistem Informasi 4
50401 S1 Ekonomi Perbankan 2
51401 S1 Sejarah 2
51201 S1 Sastra/Bahasa Belanda 2
51601 S1 Teknik Elektro 1
41001 D3 Kearsipan 10
8. Peneliti 50905 S1 Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan 2
9. Pranata Komputer 51708 S1 Teknik Informatika/ Manajemen Informatika/ Sistem Informasi 5
10. Teknisi Bangunan 41809 D3 Teknik Sipil 1
11. Teknisi Listrik 40210 D3 Elektro Arus Kuat 1
Jumlah 49

II. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum

1.
Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945;
2.
Sehat jasmani dan rohani;
3.
Lulus pendidikan formal S1 atau D3 dari Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang terakreditasi A dan B;
4.
Tidak berkedudukan sebagai anggota Partai Politik;
5.
Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/ POLRI, atau anggota TNI/POLRI;
6.
Tidak pernah menggunakan dan/atau memperdagangkan narkoba dan/atau zat-zat psikotropika secara tidak sah;
7.
Tidak pernah diberhentikan sebagai PNS / Anggota TNI/POLRI;
8.
Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
9.
Tidak pernah atau sedang menjalani pidana penjara karena kasus kriminal;
10.
Tidak bersuami/beristerikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan;
11.
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus

1.
Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan jurusan atau program studi yang sesuai dengan formasi yang tersedia
2.
Dapat mengoperasikan komputer;
3.
Mempunyai Sertifikat TOEFL lebih diutamakan nilai minimal 400;
4.
Indeks Prestasi Kumulatif untuk S1 dan D3 Perguruan Tinggi Negeri minimal 2,75 dan Perguruan Tinggi Swasta minimal 3,00;
5.
Berusia setinggi-tingginya 35 tahun untuk S1 dan 30 tahun untuk D3 per 30 November 2010;

III. PENDAFTARAN

*
Pendaftaran lamaran dibuka tanggal 3 November 2010 dan ditutup tanggal 12 November 2010 setiap hari kerja Senin – Jum’at mulai jam 08.00 – 16.00 WIB dengan mengisi formulir pendaftaran;
*
Formulir pendaftaran dapat diunduh pada lampiran Pengumuman ini atau diambil secara langsung di Panitia Penerimaan CPNS ANRI, Jl. Ampera Raya Nomor 7, Jakarta Selatan;
*
Lamaran diterima Panitia paling lambat tanggal 12 November 2009 pukul 14.00 WIB;
*
Formulir pendaftaran yang telah diisi dikirim secara langsung maupun via pos (tidak menerima pengiriman via email) dilampiri dengan :

1.
Surat lamaran ditulis tangan sendiri di atas kertas folio bergaris dan ditujukan kepada Kepala ANRI c.q. Panitia Penerimaan CPNS ANRI, Jl. Ampera Raya Nomor 7, Jakarta Selatan 12560;
2.
Foto kopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
3.
Foto kopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
4.
Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter;
5.
Foto kopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
6.
Foto kopi Kartu Pencari Kerja (AK1) dari Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
7.
Daftar Riwayat Hidup;
8.
Foto kopi Sertifikat TOEFL;
9.
Pas Photo berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 5 (lima) lembar (tulis nama jelas);

*
Formulir pendaftaran beserta lampiran tersebut disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map dengan warna:

1.
Biru untuk S1 Administrasi Negara, Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Studi Pembangunan, Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan, dan Komunikasi;
2.
Kuning untuk S1 Hubungan Internasional, Ekonomi Perbankan, Elektro, dan Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Sistem Informasi/Komputer;
3.
Hijau untuk S1 Hukum, Sastra Belanda, Sastra Inggris, Sejarah, dan Sosiologi;
4.
Merah untuk D3 Elektro, Kearsipan, dan Teknik Sipil

*
Bagi Pelamar yang mengirimkan Formulir pendaftaran beserta lampiran via pos, dimasukan dalam amplop.

IV. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI

1.
Bagi Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui papan pengumuman di ANRI dan Website ANRI www.anri.go.id pada tanggal 15 November 2010;
2.
Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dapat mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian tanggal 16 dan 18 November 2010 di ANRI dengan menunjukan Tanda Terima Berkas Lamaran

V. MATERI DAN PELAKSANAAN UJIAN

*
Tahapan dan Materi Ujian

Ujian Penerimaan CPNS ANRI dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap, yaitu :
Tahap I :

*
Ujian Tertulis, terdiri dari 2 (dua) materi yang diujikan yaitu :

Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), meliputi:

1) Tes Pengetahuan Umum (TPU)
2) Tes Bakat Skolastik (TBS)
3) Tes Skala Kematangan (TSK)

*
Tes Kompetensi Bidang (TKB);
*
Tes pengetahuan sesuai dengan latar belakang pendidikan.
*
Bagi yang lulus Ujian Tahap I berhak untuk mengikuti ujian berikutnya.

Tahap II :
Ujian Wawancara

Pelaksanaan Ujian

1.
Ujian dilaksanakan di ANRI Jakarta.
2.
Jadwal Ujian Tahap I akan diumumkan pada saat Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi.
3.
Bagi Pelamar yang lulus ujian TKD, berhak mengikuti ujian TKB.
4.
Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus Ujian Tahap I, akan diikutsertakan pada Ujian Tahap II dengan jadwal dapat dilihat pada Papan Pengumuman ANRI atau website ANRI www.anri.go.id pada saat Pengumuman Hasil Ujian Tahap I.

VI. KETENTUAN LAIN

1.
Ujian penerimaan CPNS ANRI tidak dipungut biaya;
2.
ANRI tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan ANRI atau Panitia;
3.
Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tidak akan diproses;
4.
Berkas lamaran yang diterima menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar;
5.
Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat;
6.
Lamaran yang diterima ANRI sebelum tanggal pengumuman ini, dinyatakan tidak berlaku.
Pengumuman CPNS 2010: Penerimaan PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA TAHUN ANGGARAN 2010-2011
November 4th, 2010 • Related • Filed Under
Filed Under: Arsip Nasional • CPNS 2010-2011 • CPNS KEMENTERIAN
Tags: Akan • Anggaran • anri • Arsip Nasional • Arus • Calon Pegawai Negeri Sipil • CPNS • CPNS 2010 • D3 • Hukum Tata Negara • lowongan cpns • Maha • Pancasila • Pendaftaran Cpns • pengumuman cpns • Republik Indonesia • Rohani • Sehat • Strata • Taat • Teknik Sipil • Tes CPNS • Tuhan • ujian cpns • Undangan • Uud 1945

P E N G U M U M A N

Nomor: KP.01.00/1676/2010

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA
TAHUN ANGGARAN 2010

Dalam Tahun Anggaran 2010, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) akan menyelenggarakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 49 (empat puluh sembilan) orang terdiri dari Sarjana Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3) yang akan ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan ruang lingkup fungsi dan tugas ANRI, dengan ketentuan sebagai berikut :

I. JENIS JABATAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN

NO JENIS JABATAN KODE JABATAN KUALIFIKASI

PENDIDIKAN
JUMLAH ALOKASI
1. Pranata Humas 51107 S1 Komunikasi 1
2. Perancang Perundang-undangan 50804 S1 Hukum Tata Negara 1
3. Penata Laporan Keuangan 50303 S1 Ekonomi Akuntansi 1
4. Auditor 50302 S1 Ekonomi Akuntansi 2
5. Widyaiswara 51411 S1 Sejarah 1
50711 S1 Hukum 1
51511 S1 Sosiologi 1
50911 S1 Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan 1
6. Penyusun Program dan Anggaran 50506 S1 Ekonomi Studi Pembangunan 1
7. Arsiparis 50701 S1 Hukum 1
50901 S1 Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan 4
50601 S1 Hubungan Internasional 2
50101 S1 Administrasi Negara 1
51301 S1 Sastra/Bahasa Inggris 1
51701 S1 Teknik Informatika/ Manajemen Informatika/ Sistem Informasi 4
50401 S1 Ekonomi Perbankan 2
51401 S1 Sejarah 2
51201 S1 Sastra/Bahasa Belanda 2
51601 S1 Teknik Elektro 1
41001 D3 Kearsipan 10
8. Peneliti 50905 S1 Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan 2
9. Pranata Komputer 51708 S1 Teknik Informatika/ Manajemen Informatika/ Sistem Informasi 5
10. Teknisi Bangunan 41809 D3 Teknik Sipil 1
11. Teknisi Listrik 40210 D3 Elektro Arus Kuat 1
Jumlah 49

II. PERSYARATAN
A. Persyaratan Umum

1.
Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945;
2.
Sehat jasmani dan rohani;
3.
Lulus pendidikan formal S1 atau D3 dari Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang terakreditasi A dan B;
4.
Tidak berkedudukan sebagai anggota Partai Politik;
5.
Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/ POLRI, atau anggota TNI/POLRI;
6.
Tidak pernah menggunakan dan/atau memperdagangkan narkoba dan/atau zat-zat psikotropika secara tidak sah;
7.
Tidak pernah diberhentikan sebagai PNS / Anggota TNI/POLRI;
8.
Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
9.
Tidak pernah atau sedang menjalani pidana penjara karena kasus kriminal;
10.
Tidak bersuami/beristerikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan;
11.
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus

1.
Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan jurusan atau program studi yang sesuai dengan formasi yang tersedia
2.
Dapat mengoperasikan komputer;
3.
Mempunyai Sertifikat TOEFL lebih diutamakan nilai minimal 400;
4.
Indeks Prestasi Kumulatif untuk S1 dan D3 Perguruan Tinggi Negeri minimal 2,75 dan Perguruan Tinggi Swasta minimal 3,00;
5.
Berusia setinggi-tingginya 35 tahun untuk S1 dan 30 tahun untuk D3 per 30 November 2010;

III. PENDAFTARAN

*
Pendaftaran lamaran dibuka tanggal 3 November 2010 dan ditutup tanggal 12 November 2010 setiap hari kerja Senin – Jum’at mulai jam 08.00 – 16.00 WIB dengan mengisi formulir pendaftaran;
*
Formulir pendaftaran dapat diunduh pada lampiran Pengumuman ini atau diambil secara langsung di Panitia Penerimaan CPNS ANRI, Jl. Ampera Raya Nomor 7, Jakarta Selatan;
*
Lamaran diterima Panitia paling lambat tanggal 12 November 2009 pukul 14.00 WIB;
*
Formulir pendaftaran yang telah diisi dikirim secara langsung maupun via pos (tidak menerima pengiriman via email) dilampiri dengan :

1.
Surat lamaran ditulis tangan sendiri di atas kertas folio bergaris dan ditujukan kepada Kepala ANRI c.q. Panitia Penerimaan CPNS ANRI, Jl. Ampera Raya Nomor 7, Jakarta Selatan 12560;
2.
Foto kopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
3.
Foto kopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
4.
Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter;
5.
Foto kopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
6.
Foto kopi Kartu Pencari Kerja (AK1) dari Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
7.
Daftar Riwayat Hidup;
8.
Foto kopi Sertifikat TOEFL;
9.
Pas Photo berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 5 (lima) lembar (tulis nama jelas);

*
Formulir pendaftaran beserta lampiran tersebut disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map dengan warna:

1.
Biru untuk S1 Administrasi Negara, Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Studi Pembangunan, Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan, dan Komunikasi;
2.
Kuning untuk S1 Hubungan Internasional, Ekonomi Perbankan, Elektro, dan Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Sistem Informasi/Komputer;
3.
Hijau untuk S1 Hukum, Sastra Belanda, Sastra Inggris, Sejarah, dan Sosiologi;
4.
Merah untuk D3 Elektro, Kearsipan, dan Teknik Sipil

*
Bagi Pelamar yang mengirimkan Formulir pendaftaran beserta lampiran via pos, dimasukan dalam amplop.

IV. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI

1.
Bagi Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui papan pengumuman di ANRI dan Website ANRI www.anri.go.id pada tanggal 15 November 2010;
2.
Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dapat mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian tanggal 16 dan 18 November 2010 di ANRI dengan menunjukan Tanda Terima Berkas Lamaran

V. MATERI DAN PELAKSANAAN UJIAN

*
Tahapan dan Materi Ujian

Ujian Penerimaan CPNS ANRI dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap, yaitu :
Tahap I :

*
Ujian Tertulis, terdiri dari 2 (dua) materi yang diujikan yaitu :

Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), meliputi:

1) Tes Pengetahuan Umum (TPU)
2) Tes Bakat Skolastik (TBS)
3) Tes Skala Kematangan (TSK)

*
Tes Kompetensi Bidang (TKB);
*
Tes pengetahuan sesuai dengan latar belakang pendidikan.
*
Bagi yang lulus Ujian Tahap I berhak untuk mengikuti ujian berikutnya.

Tahap II :
Ujian Wawancara

Pelaksanaan Ujian

1.
Ujian dilaksanakan di ANRI Jakarta.
2.
Jadwal Ujian Tahap I akan diumumkan pada saat Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi.
3.
Bagi Pelamar yang lulus ujian TKD, berhak mengikuti ujian TKB.
4.
Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus Ujian Tahap I, akan diikutsertakan pada Ujian Tahap II dengan jadwal dapat dilihat pada Papan Pengumuman ANRI atau website ANRI www.anri.go.id pada saat Pengumuman Hasil Ujian Tahap I.

VI. KETENTUAN LAIN

1.
Ujian penerimaan CPNS ANRI tidak dipungut biaya;
2.
ANRI tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan ANRI atau Panitia;
3.
Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tidak akan diproses;
4.
Berkas lamaran yang diterima menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar;
5.
Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat;
6.
Lamaran yang diterima ANRI sebelum tanggal pengumuman ini, dinyatakan tidak berlaku.

Kamis, 04 November 2010

Lowongan Reporter / Camera Person News di Trans 7

Lowongan Reporter / Camera Person News di Trans 7
4 November 2010

SELONG–Info (lowongan) –Walk in Interview Seleksi Reporter / Camera Person News Trans 7

Kualifikasi Reporter:
• Pendidikan minimal Diploma III dari semua jurusan
• Usia maksimal 27 tahun
• Berpenampilan menarik dan camera face
• Tinggi minimal 165 cm (laki-laki) dan minimal 160 cm (perempuan)
• Mampu berbahasa Inggris secara aktif

Kualifikasi Camera Person:
• Pendidikan minimal Diploma III Komunikasi/Broadcasting/Jurnalistik
• Usia maksimal 28 tahun
• Memiliki pengetahuan dan kemampuan menggunakan kamera

Walk In Interview
Lobby Gedung Menara Bank Mega
Jl. Kapt. Tendean Kav. 12-14A Jakarta Selatan

Sabtu, 6 November 2010 : Pukul 09.00 WIB, dan Minggu, 7 November 2010 : Pukul 09.00 WIB

Rabu, 03 November 2010

lowongan cpns 2010 DKI Jakarta

PENGUMUMAN
Nomor : 1 TAHUN 2010


Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil Daerah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2010. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dengan ketentuan sebagai berikut:

A. Formasi (lihat di http://www.rekrutmen...n_cpns.aspx?p=1 )

B. Persyaratan Pelamar
1. Persyaratan Umum
a. Warga Negara Republik Indonesia Yang Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki integritas yang tinggi kepada NKRI
b. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI
c. Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Partai Politik
d. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
e. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap
f. Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan
g. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dokter dari Rumah Sakit Pemerintah
h. Bebas dari pemakaian narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah/Badan Narkotika Nasional/Kepolisian
i. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian yang masih berlaku
j. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia
2. Persyaratan Khusus
a. Penduduk Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yang dibuktikan dengan fotocopy KTP yang masih berlaku (bukan resi atau KIPEM)
b. Lulus dari perguruan tinggi dengan ketentuan :
1). Untuk Kelompok Teknik dan Kelompok Kesehatan
Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri IPK Minimal 2.60 atau Lulus Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapatkan akreditasi (minimal B) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.
2). Untuk Kelompok Data Informasi dan Pengelola Keuangan
Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri dengan IPK Minimal 2.60 atau Lulus Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapatkan akreditasi (Minimal C) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00
3). Untuk Kelompok Administrasi
Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri IPK Minimal 2.60 atau Lulus Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapatkan akreditasi (minimal A) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00
4). Kelompok Pendidikan
a) Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri IPK Minimal 2.60 atau Lulus Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapatkan akreditasi (Minimal B) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.
b) Memiliki Akta IV.
Catatan :
Untuk ijazah Perguruan Tinggi Luar Negeri harus mendapat pengesahan dari Ditjen DIKTI disertai dengan konversi IPK ke dalam skala 4
c. Kelompok Tenaga Strategis
1) Berjenis kelamin Pria dengan tinggi badan minimal 160 cm, berat badan proporsional, tidak berkacamata, tidak buta warna, tidak juling, tidak tuli, tidak mempunyai kaki berbentuk X atau O, tidak memiliki penyakit jantung, tidak bertato, tidak cacat fisik dan mental, tidak bertindik, jenis golongan darah dan jumlah hemoglobin (Hb) berada pada batas normal yang dibuktikan dengan Hasil test pemeriksaan darah dari Rumah Sakit Pemerintah.
2) Lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan Teknik (STM) dengan nilai ijazah rata-rata 7,00.
d. Menguasai bahasa Inggris dengan baik yang dibuktikan dengan melampirkan salah satu sertifikat hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki (khusus pelamar berpendidikan S.1 dan Profesi) :
a) EPT dengan nilai minimum 400
b) TOEFL Prediction dengan nilai minimum 400
c) IELTS dengan dengan nilai minimum 5,00
d) TOEIC dengan nilai minimum 600
e. Ketentuan usia adalah sebagai berikut :
1) Bagi S1 usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 33 tahun per 1 Januari 2011
2) Bagi D3 usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 30 tahun per 1 Januari 2011
3) Bagi SMK Teknik/STM usia minimum 18 tahun dan maksimum 25 tahun per 1 Januari 201

C. TATA CARA PENDAFTARAN/LAMARAN
1) Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekruitmen CPNS Provinsi DKI Jakarta.
2) Setiap pelamar harus melakukan Registrasi Online melalui situs resmi Pemprov DKI Jakarta di alamat www.rekrutmen.jakarta.go.id
3) Setiap pelamar diminta untuk mengupload pas foto berwana terbaru dengan pose closeup .
4) Setelah mengisi form pendaftaran online, peserta yang memenuhi syarat akan mendapatkan account untuk memantau proses seleksi selanjutnya (id dan password dikirim melalui email pelamar)
5) Jika terdapat kesalahan pengisian data setelah pendaftaran online dilakukan, peserta dapat memperbaikinya dengan menggunakan account yang telah diberikan. Data akan terkunci (tidak dapat diperbaiki lagi) jika peserta sudah mendownload form registrasi online.
6) Setiap pelamar hanya diperkenankan registrasi untuk satu formasi yang disediakan dan hanya satu kali.
7) Selanjutnya peserta wajib mengirimkan berkas kepada panitia yang berisi :
a. Hasil cetakan registrasi online :
1) Biodata pelamar yang telah dilengkapi pas foto berwarna terbaru pose closeup(4x6).
2) Surat Penyataan yang telah ditandatangani pelamar diatas materai Rp. 6.000,- (2 jenis)
3) Surat lamaran yang telah ditandatangani pelamar
b. Lampiran berkas :
1) Foto copy ijazah dan dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang/Surat keterangan lulus (asli)
2) Foto copy transkrip nilai / daftar nilai yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang
3) Fotokopi KTP (Hanya KTP Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang akan diproses)
4) Foto copy surat keterangan sehat jasmani dari Rumah Sakit Pemerintah
5) Fotocopy sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris (khusus S.1 dan Profesi);
6) Fotocopy ijazah/sertifikat profesi atau akta IV yang sudah dilegalisir (khusus profesi dan kelompok pendidikan)
7) Khusus Pendidikan SMK Teknik / STM, Foto copy surat keterangan sehat jasmani dari Rumah Sakit Pemerintah, harus berisikan minimal keterangan tentang jenis kelamin, tinggi badan, berat badan, tidak buta warna, golongan darah, jumlah hemoglobin
8. Seluruh berkas lamaran disusun rapi dalam map jepit berlubang (snelhecter) dan dimasukkan dalam amplop berwarna coklat. Susunan berkas diurut sebagai berikut :
a. Biodata pelamar yang telah dilengkapi foto
b. Fotocopy KTP (disteples di pojok kri atas biodata peserta)
c. Fotocopy Ijazah yang sudah dilegalisir/surat keteragan lulus asli dari Perguruan Tinggi
d. Fotocopy transkrip nilai / daftar nilai yang telah dilegalisir
e. Foto copy ijazah/sertifikat Akta IV yang telah dilegalisir (khusus kelompok pendidikan)
f. Foto copy ijazah/sertifikat profesi yang telah dilegalisir (khusus profesi)
g. Fotocopy Sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris (khusus S.1 dan profesi)
h. Surat Lamaran yang telah ditandatangani
i. Surat Pernyataan yang telah ditandatangani diatas materai Rp. 6.000,- (2 jenis)
j. Foto copy surat keterangan sehat jasmani dari Rumah Sakit Pemerintah
9. Ketentuan warna map snelhecter bagi pelamar adalah sebagai berikut :
a. Kelompok Teknik, Map warna Merah.
b. Kelompok Pengelola Keuangan, Map warna Kuning.
c. Kelompok Data Informasi, Map warna putih / transparan.
d. Kelompok Kesehatan, Map warna Hijau.
e. Kelompok Administrasi, Map warna Biru.
f. Kelompok Pendidikan, Map warna Oranye.
g. Kelompok Tenaga Strategis, Map warna Coklat.
10. Panitia tidak menerima berkas selain yang disampaikan melalui PO.BOX dan data lamaran dikirimkan melalui PO BOX sesuai dengan Kelompok
a. PO BOX 2428 JAKARTA 10024 Kelompok Teknik
b. PO BOX 2448 JAKARTA 10024 Kelompok Pengelola Keuangan
c. PO BOX 2452 JAKARTA 10024 Kelompok Data Informasi
d. PO BOX 2455 JAKARTA 10024 Kelompok Kesehatan
e. PO BOX 2461 JAKARTA 10024 Kelompok Administratif
f. PO BOX 2462 JAKARTA 10024 Kelompok Pendidikan
g. PO BOX 2463 JAKARTA 10024 Kelompok Tenaga Strategis

11. Pada sebelah kanan atas map ditempel kode peserta. Pada sebelah kiri atas amplop ditempel kode peserta dan pada sebelah kanan bawah ditempel alamat pengiriman. Kode peserta dan alamat pengiriman dapat didownload untuk selanjutnya digunting dan ditempelkan sesuai dengan ketentuan yang tersebut diatas (lihat contoh map dan amplop lamaran dalam lampiran pengumuman ini).

D. PELAKSANAAN SELEKSI
Seleksi/Tahapan dilaksanakan sebagai beikut :
1. SELEKSI ADMISITRASI
a. Berkas lamaran yang tidak lengkap dan atau tidak sesuai ketentuan dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.
b. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan di web dan diminta mendownload form Pengambilan Kartu ujian yang harus dibawa pada saat Proses Daftar Ulang
2 DAFTAR ULANG
a. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diminta untuk melakukan daftar ulang ditempat yang telah ditentukan
b. Untuk daftar ulang peserta diminta membawa form pengambilan kartu tanda peserta ujian yang dapat didownload melalui account masing – masing peserta yang dinyatakan lulus
c. Pengambilan kartu tanda peseerta ujian harus dilakukan sendiri oleh peserta / tidak dapat diwakilkan.
d. Peserta yang tidak melakukan daftar ulang tidak akan mendapatkan kartu tanda peserta ujian, sehingga tidak berhak mengikuti ujian tertulis.
3 UJIAN TERTULIS
a. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mendapat kartu tanda peserta ujian dapat mengikuti ujian tertulis.
b. Materi ujian tertulis terdiri dari :
- Tes Pengetahuan Umum (TPU) meliputi : Bidang ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya, Hankam dan Hukum.
- Tes Bakat Skolastik (TBS) meliputi ; Kemampuan Verbal, Kuantitatif, dan Penalaran.
- Tes Kematangan Sikap (TSK) meliputi : kemampuan adaptasi, pengendalian diri, semangan berpretasi, integritas dan inisiatif.
- Tes Substantif (TS), meliputi; Keterampilan yang berkaitan dengan kompetensi jabatan/pekerjaan (untuk kelompok pengelola keuangan, kesehatan dan pendidikan)

4 TEST FISIK
a. Pelamar dengan pendidikan SMK Teknik yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mendapatkan kartu tanda peserta ujian yang dapat mengikuti tes fisik.
b. Materi tes fisik terdiri dari : lari 1.800 m dalam waktu 12 menit, pull up 2 (dua) kali, sit up 15 (lima belas) kali, push up 13 (tiga belas) kali, shuttle run 23 menit.


E. JADWAL PELAKSANAAN
1. Pengumuman di media cetak tanggal 2 November 2010.
2. Registrasi online dimulai tanggal 3 s.d. 10 November 2010.
3. Berkas lamaran diterima panitia melalui PO BOX selambat-lambatnya tanggal 12 November 2010 (cap pos).
4. Pengumuman hasil seleksi Administrasi tanggal 23 November 2010.
5. Daftar ulang/Pengambilan Kartu Tes Fisik dilaksanakan tanggal 25 dan 26 November 2010.
6. Pelaksanaan Ujian tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2010.
7. Pengumuman Ujian Tertulis untuk kelompok tenaga strategis pendidikan SMK Tehnik / STM dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2010
8. Pelaksanaan tes fisik untuk kelompok tenaga strategis pendidikan SMK Tehnik / STM dilaksanakan pada tanggal 13 – 14 Desember 2010
9. Pengumuman akhir kelulusan pelamar dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2010

F. TEMPAT PELAKSANAAN
1. Daftar Ulang/Pengambilan Kartu Ujian Tes Fisik
Lokasi pengambilan kartu tanda peserta ujian akan ditentukan bersamaan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi.
2. Lokasi Ujian Tertulis :
Lokasi ujian tertulis seleksi CPNS Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang meliputi tempat dan ruangan akan diinformasikan bersamaan dengan jadwal pelaksanaan tes pada saat pengambilan kartu ujian.

G. KETENTUAN LAIN-LAIN
1. Panitia tidak memproses setiap lamaran yang tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh panitia.
2. Berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi milik panitia.
3. Pelamar tidak dipungut biaya apapun.
4. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.
5. Lamaran yang disampaikan sebelum pengumuman ini dibuat, dinyatakan tidak berlaku.
6. Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti tahapan tes di tanggung oleh pelamar.
7. Setiap pelamar yang memberikan data dan informasi tidak benar dan bersifat merugikan dibatalkan kelulusannya
8. Pelamar yang telah dinyatakan lulus hingga tahapan akhir seleksi dan sudah melakukan pemberkasan tetapi mengundurkan diri diwajibkan untuk mengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp. 15.000.000 (Lima belas juta rupiah) dikuatkan dengan surat pernyataan yang ditandatangani peserta di atas materai Rp. 6.000,-
9. Pengumuman dan informasi lain yang berkaitan dengan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dapat dilihat melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id
10. Pengumuman kelulusan pelamar yang dinyatakan lulus ujian tertulis untuk kelompok strategis, akan di umumkan melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id pada tanggal 11 Desember 2010

11. Pengumuman akhir kelulusan pelamar CPNS Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, akan di umumkan melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id pada tanggal 21 Desember 2010
Apabila anda memenuhi persyaratan dan bersedia memenuhi seluruh ketentuan serta peraturan diatas kami persilahkan untuk mendaftar.

Jakarta , 01 November 2010

SEKRETARIS DAERAH
PROVINSI DKI JAKARTA
selaku
KETUA PANITIA PENGADAAN CPNSD
PEMEINTAH POVINSI DKI JAKARTA



FADJAR PANJAITAN
NIP. 195508261976011001

H. Contoh Amplop dan Map Lamaran (liat di http://www.rekrutmen...n_cpns.aspx?p=8 )

Selengkapnya di http://www.rekrutmen...imaan_cpns.aspx

lowongan cpns 2010 ( sekretaris negara )

PENGUMUMAN

Nomor Peng/9 /Setneg/D-2/11/2010

TENTANG

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL SEKRETARIAT NEGARA TAHUN 2010

Dalam rangka mengisi lowongan formasi CPNS Tahun Anggaran 2010, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 235 Tahun 2010, tanggal 20 September 2010, Sekretariat Negara membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan Sekretariat Negara dan Sekretariat Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Lowongan Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan di lingkungan Sekretariat Negara:
Lihat di http://rekrutmen.setneg.go.id/

2. Lowongan Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan di lingkungan Sekretariat LPSK:
Lihat di http://rekrutmen.setneg.go.id/

3. Persyaratan pelamar:
a. Persyaratan Umum:
1) Warga Negara Indonesia
2) berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 30 (tiga puluh) tahun pada tanggal 1 Desember 2010;
3) tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan:
4) tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta:
5) tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri;
6) mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian, dan keterampilan yang diperlukan;
7) berkelakuan baik;
8) sehat jasmani dan rohani.

b. Persyaratan Khusus:
1) Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) pelamar yang diakui yaitu Ijazah/STTB yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi atau Ijazah/STTB yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan pengakuan sederajat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Nasional;
2) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah:
a) Sarjana (S1) minimal 3,0 (tiga koma nol);
b) Diploma III (DIII) minimal 3,0 (tiga koma nol).
3) Bagi pelamar untuk formasi jabatan Pengemudi:
a) Nilai rata-rata Ijazah/STTB bagi pelamar SMK Mesin/Otomotif minimal 7,0 (tujuh koma nol);
b) Usia maksimal 27 tahun pada tanggal 1 Desember 2010.



4. Pendaftaran:
a. Setiap pelamar harus melakukan pengisian formulir pendaftaran secara on line dari tanggal 1 s.d. 5 November 2010 (pendaftaran hari terakhir s.d. pukul 14.00 WIB), yang terdiri dari:
1) data pribadi: nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, gelar pendidikan, tempat dan tanggal lahir, agama, jenis kelamin, status perkawinan, alamat lengkap tempat tinggal, kota/kabupaten, provinsi, kode pos, telepon rumah/telepon selular, dan alamat email, serta data pribadi lain yang diperlukan;
2) data pendidikan: asal perguruan tinggi/sekolah, status perguruan tinggi/sekolah (negeri/swasta), program studi/jurusan, nomor Ijazah/STTB, dan nilai IPK/nilai rata-rata;
3) data formasi: kode dan nama jabatan yang dilamar.
4) data account system, berupa user id dan password yang dipergunakan pelamar untuk dapat masuk ke Sistem Penerimaan CPNS Sekretariat Negara, selama proses seleksi berlangsung
b. Pelamar yang telah selesai mengisi formulir pendaftaran secara on line, harus masuk ke account system masing-masing untuk mengirimkan (upload) lampiran pendaftaran yang terdiri dari:

1) Ijazah/STTB terakhir (dalam format PDF, max 70 Kb);
2) transkrip nilai prestasi akademik (dalam format PDF, max 100 Kb);
3) KTP (dalam format JPG, max 50 Kb);
4) pas foto terbaru dengan latar belakang warna merah ukuran 4X6 (dalam format JPG, max 20 Kb).
c. Khusus bagi pelamar lulusan perguruan tinggi/sekolah di luar negeri, harus mengirim secara on line surat penetapan pengakuan sederajat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Nasional (dalam format PDF).


5. Seleksi Administrasi:
a. Panitia akan melakukan verifikasi terhadap formulir pendaftaran dan lampirannya yang disampaikan oleh pelamar serta membuat daftar peringkat pelamar berdasarkan peringkat IPK atau nilai rata-rata Ijazah/STTB tertinggi.
b. Jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak-banyaknya 20 x jumlah lowongan formasi berdasarkan peringkat nilai IPK atau nilai rata-rata Ijazah/STTB tertinggi.
c. Panitia mengumumkan pelamar yang lulus seleksi administrasi melalui situs Sekretariat Negara.


6. Pengesahan Kartu Tanda Peserta Ujian:
a. Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan mendapatkan Kartu Tanda Peserta Ujian
b. Kartu Tanda Peserta Ujian dapat didownload melalui email masing-masing peserta, selanjutnya Kartu Tanda Peserta Ujian tersebut wajib dicetak oleh peserta ujian dan ditempel pas foto terbaru dengan latar belakang warna merah ukuran 4 x 6 cm.
c. Pelamar yang lulus seleksi administrasi diwajibkan membawa dan menunjukkan seluruh berkas asli kelengkapan administrasi pelamar sebagaimana dimaksud pada poin 4 huruf b dan c kepada Sekretariat Tim untuk dilakukan verifikasi dan menunjukkan Kartu Tanda Peserta Ujian.
d. Bagi pelamar yang lulus verifikasi berkas asli kelengkapan administrasi, Kartu Tanda Peserta Ujiannya akan disahkan dengan dibubuhi stempel/cap dinas.
e. Pelamar yang lulus seleksi administrasi berhak mengikuti Tes Kompetensi Dasar dan Tes Bahasa Inggris.
f. Pelamar yang terbukti menyampaikan berkas kelengkapan administrasi yang tidak benar/palsu akan didiskualifikasi/tidak dapat mengikuti ujian.


7. Materi dan Jadwal Ujian:
a. Materi Ujian, meliputi:
1) Tes Kompetensi Dasar (TKD), terdiri dari:
a) Tes Pengetahuan Umum (TPU);
b) Tes Bakat Skolastik (TBS);
2) Tes Bahasa Inggris;
3) Psikotes;
4) Wawancara.
b. Jadwal Ujian:
1) TKD dan Bahasa Inggris akan dilaksanakan pada tanggal 15 November 2010, bertempat di Stadion Tenis Indoor Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta;

2) Psikotes dan Wawancara (waktu dan tempat akan diberitahukan kemudian).



8. Lain-lain:
a. Pelamar/peserta seleksi, tidak dipungut biaya.
b. Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti proses seleksi, ditanggung oleh masing-masing peserta.
c. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah), yang akan disetorkan ke Kas Negara.
d. Keputusan Tim Pengadaan CPNS Sekretariat Negara Tahun Anggaran 2010 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 1 November 2010


Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil

Sekretariat Negara Tahun 2010

Ketua

Drs. Cecep Sutiawan, M.Si.

Selengkapnya di http://rekrutmen.setneg.go.id/

lowongan kerja TV ( Lowongan TV One )

TVOne progressive inspires Indonesian society to think ahead and make improvements for themselves and their community through its News and Sports program. Earlier this year, TVone have 26 stations and at the end of the year will be 37 stations in various regions with 162 million potential viewers. Through these developments, is expected to spread the spirit of TVOne to promote national development. Currently we are looking for qualified candidates to fill following positions:

Operator Transmisi Bandung
Job Requirements:

* Male, age max 30 years old
* Graduate min D3 Tehnik elektro
* Preferable have experience in related job or same position (Industry Media)
* Based in Jawa Barat – Bandung

Staf Broadcast Facility
Job Requirements:

* Female, age max 25 years old
* Graduate min Diploma D3 in Tehnik elektro, manajemen, Administrasi
* Fresh Graduate or 1 years experience in same position
* Prefered have basic administration
* Based in Jakarta Raya


Sales Administration Support (SAS)
Requirements:

* Male, graduate min D3
* Age max 28 years old
* Have experience in sales administration from Industry Media
* Good documentation / reporting skill
* Proactive, hardworking and able to work in a dynamic workplace and able to work in a team.
* Good Computer literate with Ms. Excel, Ms. Word
* Based in Jakarta Raya

If you are interested in taking up above challenging career with good remuneration, send a detailed resume with a recent photo to:

PT Lativi Media Karya (tvOne)

Jl Rawa Terate II/2 Kawasan Industri Pulogadung Jakarta 13930
Website: http://www.tvone.co.id/
Deadline 27 November 2010

Internet Marketing Indonesia